Tips Cek In Online Pesawat Lion Air






Lion Air Web Check In kini telah dapat dinikmati. Check In semakin mudah saja tanpa harus ikut antri di counter check in bandara lagi. Namun sebelum menggunakan fasilitas web check in Lion Air ini, ada baiknya kita mengetahui dahulu ketentuan ketentuannya. Yang bisa menggunakan fasilitas Web Check In
Web Check In bisa digunakan oleh semua penumpang Lion Air dengan syarat mempunyai koneksi internet untuk mengakses Web Check In pada situs Lion Air dan mempunyai koneksi ke printer yang nantinya berguna untuk mencetak hasil Web Check In. Web Check in Lion Air sudah bisa digunakan atau sudah dibuka 24 jam sebelum jadwal keberangkatan kita dan ditutup 4 jam sebelum jam keberangkatan kita. Namun walaupun kita sudah melakukan Web Check In, ada baiknya kita tetap datang lebih awal kebandara jika kita mempunyai bagasi yang banyak agar nanti kita tidak ketinggalan penerbangan.

Web Check In tidak bisa dilakukan oleh penumpang yang mempunyai permintaan khusus dalam perjalanannya seperti:

* Penumpang yang membawa bayi dan anak anak
* Orang lanjut usia, orang sakit ataupun orang yang membutuhkan kursi roda.
* Penumpang yang memiliki kondisi medis yang harus diketahui oleh pihak Lion Air, misalnya kurang pendengaran, rabun atau lainnya yang membutuhkan penjaga/pendamping selama perjalanan.
* Penumpang yang membawa anjing (guide dogs)
* Penumpang yang membawa senjata api.
* Penumpang yang membawa tahanan/narapidana.

Langkah langkah melakukan proses Web Check In tersebut dapat dilihat dibawah ini

1. Buka website lion air http://lionair.co.id ,klik tulisan "check in now"



2. Pada kolom "Booking Reference", masukkan kode booking tiket Lion Air anda yang sudah dibayar dan pada kolom "First or Last Name"masukkan nama depan atau nama belakang anda seperti yang tercantum pada tiket. seperti dibawah ini :




3. Lanjutkan dengan mengklik tombol “ No, continue to check in”


 

 4. Pada halaman selanjutnya, anda akan melihat data penerbangan anda yang akan dilakukan proses Web Check In nya seperti gambar dibawah ini. Pilih penerbangan yang akan dilakukan proses Web Check In nya dan pilih Gender anda apakah Male Adult (laki laki dewasa), Female Adult (Wanita dewasa) atau Child (anak anak).



5. Setelah semuanya diisi dengan benar, sekarang lanjutkan dengan menekan tombol "Continue". Pada halaman selanjutnya akan terlihat peta kursi pesawat seperti terlihat pada gambar dibawah ini :



6. Klik pada peta seat pada posisi yang diinginkan, lanjut mengklik tombol "save", setelah tempat duduk dipilih klik "return to check in"


7. Pada gambar diatas sudah terlihat nomer kursi yang dipilih, jika sudah yakin dengan pilihan tersebut, lanjutkan dengan mengklik tombol”check in” untuk mendapatkan boarding pass lion air. halaman selanjutnya boardingg pass akan terlihat seperti gambar dibawah ini:


8. Sampai disini proses check in telah selesai, untuk melakukan print boarding passs silakan klik tombol “print boarding pass” jika ingin dikirim ke email klik “email boarding pass”






Hayukjalan.com